[Book Tour] : Me and Mr. Old


Judul : Me and Mr. Old
Penulis : Pipit Chie
Penerbit : Gagas Media
Tahun Terbit : 2019
Tebal : 381 halaman
Harga : P. Jawa – Rp. 80.000

[Blurb]

Azka
Terkadang, segala hal berjalan di luar dugaan. Aku tak pernah merencanakan jatuh cinta kepadamu, sama seperti kau tak pernah mengira aku bisa meluluhkan pertahananmu. Jika boleh, meski tak akan mudah, aku ingin selalu bersamamu.

Kiandra
Jika aku diberik kesempatan untuk memutar ulang waktu, aku tetap memilih dipertemukan denganmu. Entahlah, kau adalah ketidaksengajaan yang paling tak ingin kuhapuskan. Sesuatu yang mengembalikan harapan, bagaimana bisa terlupakan? Jika kesempatan yang sama diberika kepadamu, akankah tetap aku yang jadi pilihanmu?

----------

Me and Mr. Old adalah romansa dua hati yang berusaha menyembunyikan cinta di antara keduanya karena status yang rumit. Namun, cinta it uterus tumbuh. Manakah yang mereka pilih? Bertahan menyembunyikan perasaan atau menyerah pada kenyataan?

----------

Seperti apa jalan cerita yang kalian bayangkan setelah membaca blurb di atas?

Aku akan membahas dua karakter tokoh utama yang ada di cerita ini:
1. Kiandra Anaia Renaldi
Sosok Kiandra atau yang sering disapa Kian dengan umur 19 tahun ini memiliki sifat yang sangat keras kepala, jail, dan suka berbuat seenaknya. Namun, siapa disangka ia memiliki sifat yang sangat lembut dengan keluarga dan juga sahabatnya. Bahkan, sifat lembutnya itu termasuk sifatnya yang sangat manja. Gadis ini sangat mencintai alam dan musik yang berkategori drum. Kiandra adalah mahasiswi dari jurusan teknik arsitektur.

2. Azka Aldric Wijaya
Aku yakin kalian pasti suka dengan sosok ini. Pria ini berumur sangat matang yaitu 30 tahun. Dia sangat disiplin dan cool. Azka adalah keturunan Wijaya yang memilih menjadi seorang dosen yang kata Kian itu Mr. Old. Azka sosok yang pendiam namun sangat manis. Dan Azka memiliki prinsip yang kuat. Jika ia sudah memilih sesuatu, ia harus mendapatkannya apa pun caranya.

Setelah aku menjelaskan karakter kedua tokoh menurut yang kutangkap, aku akan membahas apa yang membuat aku sangat suka dengan cerita ini:
1. Interaksi keluarga besar Kiandra yang sangat hangat, akrab, dan harmonis.

2. Cerita ini bisa membuat aku tertawa dengan aksi gila Kiandra yang sangat tidak mau diatur. Bukan hanya itu, cara Azka menarik perhatian Kiandra pun membuat aku tersenyum sendiri.

3. Aku sangat suka cara penyampaian yang diseguhkan oleh Kak Pipit ini. Sangat santai, mudah dipahami, dan kisahnya membuat kita terbawa suasana sehingga kita tidak ingin berhenti membacanya.

4. Cerita ini bukan cuma membahas bagaimana perjuangan Azka mendapatkan Kiandra atau bagaimana Kiandra luluh dengan sikap manis Azka, tapi di cerita ini juga menceritakan dua keluarga yang berbeda. Jadi, kisah asmaranya dapat, kisah tentang keluarganya pun dapat. Dan selain kisah asmara beserta keluarga, di sini juga ada manisnya kisah persahabatan. Kurang lengkap dan seru apa coba ini novel!

5. Yang sangat-sangat aku suka dengan cerita ini adalah amanat yang terdapat di cerita ini. Cerita Me and Mr. Old bukan hanya membahas kasmaran, tapi juga memberi amanat tentang bagaimana kita harus memperjuangkan sesuatu dan mempertahankan sesuatu. Bukan hanya itu, di cerita ini aku bisa belajar untuk ikhlas dan sabar.

“Terkadang kamu harus melepaskan, bukan karena kamu tidak cinta dia, tapi karena kamu harus lebih mencintai dirimu yang terus terluka. Jadi pikirkanlah. Apa kamu ma uterus mengharapkan orang yang bahkan menatapmu pun tidak? Move on lebih baik. Karena jika memang jodoh, Allah akan mendekatkan apa pun caranya.” (Halm. 337)

Di dalam ini banyak sekali kutipan yang sangat berguna untuk hidup kita. Banyak amanat yang bisa kita kutip dan bisa kita jalankan di kehidupan kita. Mulai dari bagaimana kehidupan harmonis keluarga Kinan, bagaimana Azka menyelesaikan masalah keluarganya, bagaimana sikap kita terhadap orang lain. Intinya, buku ini mengandung banyak hikmahnya.

Aku sangat merekomendasikan pada kalian yang suka membaca buku yang isinya sangat manis dan happy ending. Jujur, saat membaca cerita ini, aku tidak bisa menebak seperti apa kisah yang akan kubaca di bab selanjutnya. Sungguh di luar tebakanku. Dan endingnya pun sangatlah manis.

Seperti biasanya, jika aku mengupas sebuah buku, aku bukan hanya mengupas isi ceritanya. Aku meneliti setiap yang tertulis di sana. Ceritanya bagus, namun tetap sebuah kesilapan manusiawi ada di sana. Yaitu banyak typo di dalamnya. Namun masih bisa dimengerti karena hanya sebatas lupa spasi saja. Lainnya, tidak ada cacat. Hanya itu kekurangan cerita ini, tidak akan mengurangi kenikmatan kita dalam membaca.

Aku sudah memberitahukan apa saja yang kusuka dalam cerita ini, apakah kalian tidak penasaran dan tidak ingin membacanya secara langsung? Aku jamin, kalian tidak akan nyesal membelinya.

“Pernikahan adalah kesiapan untuk mengalah saat pasanganmu tidak ingin mengalah.” (Halm. 378)

“Pernikahan adalah kesabaranmu saat pasanganmu tidak bisa bersabar dalam menghadapi masalah.” (Halm. 378)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Review] Panggung Shakespeare

[Review] Cari Cinta

[Review] The Great Muslimah