[Review] Cari Cinta

Dear pembaca,

Sama dengan cerita Segitga Sama Sisi, buku ini sudah lama say abaca. Dan sekarang saya akan mereview buku ini dan bagaimana perasaan saya saat membacanya. Silakan disimak …!


Judul : Cari Cinta
Penulis : Marthino Andries
Penerbit : Bhuana Sastra
Tahun terbit : 2019
Tebal : 182 halaman
Harga : P. Jawa – Rp. 50.000,00

[Blurb]
Kasihan lihat teman-teman dekatnya pada jomblo, Dinda si tomboy genius pun bikin aplikasi Cari Cinta. Walau awalnya diremehin, ternyata aplikasi buatan Dinda malah bikin heboh. Orang-orang yang pakai aplikasi itu berhasil dapetin cintanya.

Sayangnya, dia sendiri malah nggak berani ngedeketin gebetannya gara-gara kata aplikasi itu, tingkat keberhasilannya cuma dua koma sekian persen. Dinda pun mundur teratur.

Tapi … apa benar aplikasi bisa ngukur kadar cinta seseorang?

Bagaimana blurbnya, sudah menarik perhatian? Pasti ada yang sudah membacanya ‘kan? Bagaimana perasaan kalian saat membacanya?




Cerita ini sungguh menggemaskan. Aku tidak bisa berhenti tertawa dengan cara si Mas penulisnya dalam menyeguhkan cerita yang super-duper ngeselin dan ngakak. Aku enggak nyangka si Dinda ini terlalu blak-blakan.

Nah, cerita ini menceritakan tentang Dinda si anak tomboy yang membuat aplikasi cari cinta. Aplikasi ini berhasil ia rakit walaupun kerjanya secara manual. Namun, aplikasi ini sangat ampuh untuk sahabatnya yang jomlo bernama Sandro yang ternyata berhasil.

Lantas, kenapa aplikasi itu tidak berjalan lancar saat ia mengetes dirinya sendiri dengan orang yang disukainya atau digebetinnya secara tidak langsung?

Saat mendapat informasi itu dari aplikasi tersebut, Dinda secara perlahan menjauhkan Ramond yang kala itu malah mendekat.

Lantas, akan seperti apa kisah Dinda nantinya dengan sip ria bernama Ramond tersebut?




Dinda seorang gadis yang cerdas dan apa adanya. Ia membantu temannya yang jomlo sehingga mendapatkan pasangan yang diinginkan dengan mudah walaupun aplikasi itu masih secara manual.

Baik banget ‘kan Dinda? Lalu kenapa kamu masih jomlo, Nda?!

Bukan hanya tentang kasmaran bagaimana mereka mendapatkan cinta dengan menggunakan persyaratan yang dikeluarkan oleh aplikasi tersebut, di sana juga ada permasalahan keluarga. Permasalahan yang diangkat sangat unik walaupun kemungkinan terjadi di masyarakat sangatlah besar. Namun terlihat unik dan special di cerita ini.

Ada yang sudah membacanya? Jika aku mengasih bintang, aku akan kasih:
🌟 8/10

Penyusunan kata yang kocak berjenis komedi sangat terlihat di cerita ini. Suka dengan cara si Masnya menulis. Sukses selalu Mas. Salam, Nadyr.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Review] Panggung Shakespeare

[Review] The Great Muslimah