[Review] Kenya

Dear pembaca,
Ehem, buku ini udah lama banget aku incar, loh! Aku udah ikut semua GA atau pencarian bookstagram dan belum juga berjodoh. Cuma karena penasaran banget apa lagi para bookstagram mengupas cerita ini dengan weeehhh, jiwa-jiwa ehem aku muncul dan terus mengicarnya. Dan, setelah beberapa bulan nabung, akhirnya dapat dugs. Syukur banget aku bisa dapat beli buku ini. Oke, tidak perlu banyak bercerita, cek biodatanya dulu, yuk! Nanti baru deh kita bahas lebiiiiihhhh panjang.


Judul : Kenya
Penulis : Kincirmainan
Penerbit : Bhuana Sastra
Tahun terbit : 2019
Tebal : 347 halaman
Harga : P. Jawa – Rp. 84.000,00

[Blurb]
Gue Kenya Barika Bayo, lahir di Kenya, punya adik cowok yang super mega ultra sensitif bernama Afrika.

Seperti cewek lain di muka bumi ini, gue juga bikin resolusi tahun baru yang nggak berguna sebab isinya 85% gagal 10% pasti segera gagal dan 5% belum pasti gimana nasibnya.

Kacau.

Delta, cowok yang gue sayang dari kecil dan mau gue tempak tepat pada malam pergantian tahun, which is bagian dari rencana besar gue tahun ini, justru jadian sama sahabat gue! Parahnya, malam itu juga gue malah jatuh ke pelukan Data, adiknya Delta.

Oh my God, Kenya, what were you thinking?




Ada yang buat resolusi untuk menyambut tahun baru?

Gimana? Ada yang berhasil? Atau malah gagal?

Mau tahun baru, nih. Apa resolusi yang sudah terwujud dari kalian dan apa yang belum terwujud?

Kenya ini gadis yang tidak bisa dikatakan sempurna bahkan dikategorikan jenis garang. Dia tidak selembut sang adik, namun dia amat wow. Gadis itu sangat tangguh. Selain menjaga diri sendiri, ia menjaga adik dan juga mamanya karena sang papa sudah meninggal.

And, dia ikut membuat resolusi. Di malam pergantian tahun, ia berharap resolusi itu tidak rusak. Namun apa yang ia dapatkan, rencananya semua hancur sehancur-hancurnya. Sahabatnya sendiri juga mencintai laki-laki yang sudah ia cintai dari kecil.

Namun, kenapa malam itu Kenya bisa jatuh ke pelukan Deta? Lantas, apa yang terjadi di antara Delta, Kenya, dan Data selanjutnya? Dan … apakah Kenya bisa menggapai Delta?




Penggunaan bahasa di buku ini sangat gaul, ya! Tidak jarang kita mendapat kata yang tidak baik di dalam sana. Namun saat kita lihat kehidupan Kenya yang liar, oke tidak masalah. Ini ciri khas cerita Kenya. Enggak boleh protes!

But, walaupun banyak kata tiiiittt di dalamnya, tapi enggak membuat kita kesal kok. Aman aja.

Dan bagaimana kisah Delta, Kenya, dan Data? Kenya sempat menjauhkan Delta apalagi Data. Ia tak berharap bertemu mereka sedikit pun. Namun saat mereka berpesta di rumah Edo, sepulangnya ia tak sengaja bertemu dengan duo kakak beradik itu.

Sempat terjalin asmara di sana dan banyak konflik di dalam sana. Konfliknya sangat komplit dan penyelesaiannya sangat bagus. Aku enggak rugi megidam-idamkan cerita ini dan kejar matian dirinya. Saat selesai membaca, ah, aku puas dan tersenyum lebar.

Untuk kalian yang membacanya, jangan lupa cek umur, ya! Banyak unsur dewasa di dalam sana walaupun tidak terlalu kental. Jika kalian membacanya, kesalahan kalian di luar tanggungjawab penulis dan penerbit juga diri saya.

Sukses terus Kak … oke maaf saya tidak tahu harus memanggil Kakak apa. Tapi doa sukses untukmu tetap aku ucapkan. Salam, Nadyr!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Review] Panggung Shakespeare

[Review] Cari Cinta

[Review] The Great Muslimah