[Review] Cinderella's Secret

Dear pembaca,
Setelah ada perjuangan perselingkuhan antara buku satu dan buku dua, akhirnya aku menyelesaikan dan tidak berpaling dengan buku-buku tebal dulu. So, akum au kasih tahu bagaimana isi buku ini dan perasaanku saat membacanya. Simak identitas bukunya dulu, yuk!


Judul : Cinderella’s Secret
Penulis : Nuniek KR
Penerbit : Bhuana Sastra
Tahun terbit : 2019
Tebal : 179  halaman
Harga : P. Jawa – Rp. 49.000,00

[Blurb]
Diana benci ibu dan adik tiri barunya, Tante Hesti dan Julia si manja. Mereka penganggu! Apalagi Julia telah mencuri perhatian ayahnya, teman-temannya, bahkan orang yang dia suka!

Diana pun membangun benteng tinggi dengan mereka. Ia ingin menunjukkan kuasanya di dalam rumah. Ia menganggap dirinya sebagai Cinderella revolusioner yang tidak teraniaya, dan justru dialah yang menganiaya keluarga tiri dengan caranya sendiri.

Namun ternyata, rencana untuk menghancurkan mereka justru membawa rahasia tentang Diana sendiri …




Kisah ini menceritakan tentang keluarga yang unik. Ayah Diana katanya menikah lagi dengan seorang perempuan bernama Hesti yang memiliki anak bernama Julia dimana si cantik itu di mata Diana sangatlah manja. Lantas, apa yang kalian pikirkan letak uniknya jika membaca singkatan inti cerita ini?

Saat pertama baca cerita ini, agak sedikit dongkol dengan sifat Julia yang semena-mena. Ia merecoki Diana sesuka hatinya. Apa lagi saat merebut tas dan barang itu sampai rusak, Julia mencoba membela diri. Persis seperti saudara tiri yang ingin menjatuhkan anak kandung dari rumah tersebut.

Bukan hanya itu, Julia pun bersifat seenaknya juga. Ia membuat perjanjian, namun ia ingkari. Hal lagi membuat aku benci ialah katanya ia ingin membantu Diana mendekati Ali. Namun gadis itu merecokinya bahkan membuat Diana marah dengan merusak kalungnya. Aku pikir, akhir cerita ini akan membuat Diana sengsara tanpa akhir bahagia.

Lantas, apa yang unik menurut kalian? Adakah yang sudah membacanya? Bagaimana perasaan kalian saat melihat sifat Julia terhadap Diana di awal dan pertengahan cerita ini?




Aku betul-betul enggak nyangka perputaran ending sangat menakjubkan. Hal yang aku duga-duga ternyata tidak benar. Lantas, seperti apa endingnya jika kita sangkut-pautkan dengan sosok Julia yang semena-mena?

Rahasia!

Ada rahasia yang tersimpan di sana. Rahasia itu berhasil meluluhlantahkan Diana. Rahasia ini sungguh membuat aku tercengang. Bukan hanya satu rahasia, tapi ada tiga rahasia. Sungguh menakjubkan.

Cerita ini cocok dibaca untuk kalian yang suka berpikir negatif pada saudara tiri agar sisi positifmu bangkit dan kembali untuk dirimu sendiri. Aku suka cerita ini. Sifat kekeluargaannya dalam cerita ini sangat penuh.

Sukses selalu Kak Nuniek. Aku tunggu karya selanjutnya. Salam, Nadyr!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Review] Panggung Shakespeare

[Review] Cari Cinta

[Review] The Great Muslimah