[Review] The Second Marrieage

Dear pembaca,
Setelah sekian lama saya menumpuk bacaan dan review, kini saatnya aku memulai lagi. Kali ini aku akan mereview kembali buku dari terbitan Grassindo yang berjudul The Second Marriage.

Apakah ada yang sudah membacanya? Atau sedang mereviewnya? Yuk, kita ulas bersama.

Identitas buku ini ialah:

Judul : The Second Marriage
Penulis : Ullan Pralihanta
Penerbit : Grasindo
Tahun terbit : 2019
Tebal : 207 halaman
Harga : P. Jawa – Rp. 62.500,00

Setelah kita mengenal identitasnya, cek blurb, yuk!

[Blurb]
Pernikahan yang mestinya membawa kebahagiaan, justru berganti nestapa. Petaka masa lalu membuat impian Susan membangun rumah tangga yang harmonis bersama Adjie kandas dalam hitungan hari. Susan terpuruk. Kepercayaan dirinya ambruk.

Saat dia tengah berusaha agar Adjie mencintainya lagi, tak dinyana Samantha, si perempuan enerjik, hadir menyemarakkan hidup Adjie. Luka batin Susan kian menganga tatkala mengetahui Adjie kasmaran berat dengan Samantha. Ia kehilangan harapan dan mengalah pergi.

Saat jarak memisahkan mereka, akankah ada keajaiban untuk mengundang cinta itu tumbuh kembali?




Ada beberapa tokoh yang menonjol di cerita ini selain Susan dan Adjie. Tapi tenang, kita tidak hanya mengulas beberapa tokoh lainnya, melainkan kita juga mengulas tokoh utama pada cerita ini.
🌹 Susan = seorang pengacara yang amat terkenal dan ia tidak pernah kalah dalam kasusnya. Ia amat berenerjik dan pandai mendiskriminasi si lawannya. Namun, sosok tegas dank eras Susan bisa hilang saat masalah rumah tangga menghampiri dirinya.

🌹 Adjie = pria yang amat mencintai Susan sebelum ia mengetahui rahasia terbesar Susan yang disembunyikan oleh perempuan tersebut. Ia pria yang amat lembut namun berubah bak seorang penjahat saat hatinya terluka dan kecewa.

🌹 Samantha = seperti yang dikatakan di blurb, bahwa Samantha adalah gadis yang berenerjik. Ia akan berbuat sesukanya dan juga seenaknya. Gadis bertubuh seksi ini adalah mantan Adjie yang jelas diketahui keberadaannya oleh Susan dan amat menyemburuinya.

🌹 Tere = sahabat Susan yang amat liar namun sangat mengetahui masalah Susan yang amat menyakitinya. Gadis bebas ini memiliki sifat yang amat baik walaupun keras dan sesukanya.

Setelah membaca karakter tokohnya, sudah bisa membuat kalian penasaran belum?!




Selain membahas karakter tokoh, ada beberapa poin yang kusuka dari cerita ini, yaitu:
🌹 Cerita yang amat keren dan memang ceritanya perlu diangkat isu seperti itu. Tidak semua orang bisa menerima pahit rahasia yang disimpan rapi oleh Susan, namun tidak sedikit pula pria mau menerima perempuan seperti Susan. Hanya saja, Adjie telat mengetahui rahasia tersebut.

🌹 Paling suka dengan ketegaran Susan yang tidak mau bercerai namun ingin memperjuangkan hubungan rumah tangganya walaupun sering disakiti termasuk dengan kedatangan Samantha.

🌹 Alurnya lumayan cepat, namun kita yang membaca tidak menyadarinya. Bukan hanya itu, aku suka dengan alur maju-mundur yang komplit, terpisah, namun porsinya sangat pas di bab terakhir.

🌹 Ending yang menggemaskan membuat aku merasa puas. Walaupun Susan harus mengubah hidupnya 360 derajat, namun jujur cerita ini sangat memuaskan saat mengetahui ending dan rahasia terbesar Susan.




Isu yang diangkat oleh cerita ini memang bukanlah isu yang langka. Namun, untuk jalan ceritanya memang tidak bisa diduga. Rasa sakit yang dirasakan Susan membuat saya merasa bahwa jarang sekali ada penulis yang mengangkat isu dan penyelesaian masalah seperti di cerita ini.

Walaupun bukunya tidak terlalu tebal dan POV-nya yang bergantian alias memiliki 2 POV, namun porsi cerita ini sangatlah pas dan tidak ada yang membingungkan. Sesekali ada alur mundur dalam cerita maju, namun jelas sekali tidak membingungkan si pembaca.

Namun, ada peringatan untuk pembaca buku ini. Di cover buku pun sudah tertera umur si pembaca cerita ini. Memang tidak terlalu vulgar dan tidak terlalu banyak kekerasan, namun umur harus tetap kita perhatikan demi keselamatan diri kita masing-masing.




Sedikit menjelaskan isu yang terangkat pada cerita ini.

Adjie dan Susan menikah setelah beberapa tahun pacaran. Hubungan mereka sangat harmonis bahkan sampai saat menikah. Malam pertama usai pernikahan, semuanya masih aman damai. Malam kedua pun demikian. Hal itu disebabkan karena masih ada tamu di rumah tersebut. Namun saat mereka tinggal berdua, segala hal malapetaka rahasia yang disembunyikan rapi oleh Susan terbongkar.

Rahasia apakah itu? Ada yang tahu?

Bagi yang belum tahu, ayo dibaca.

Sejak rahasia itu terbongkarlah, hubungan Susan dan Adjie amburadul. Ditambah dengan kedatangan Samantha. Oke, fix! Semuanya semakin runyam …!

Jika kalian penasaran dengan cerita ini, ingatlah 2 hal berikut:
🌹 Harus sadar umur. Cerita ini hanya untuk yang berumur 18+.

🌹Jika kalian yang berumur 18 tahun kebawah, segala hal dampak di luar tanggung jawab penulis dan penerbit.

Sekian review saya dalam cerita ini, untuk pertamakalinya aku kasih bintang dalam reviewku.
🌟 8/10.

Sukses selalu Kak Ullan. Ditunggu karya selanjutkan.

Terima kasih sudah membaca reviewku yang tidak seberapa ini. Salam, Nadyr!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Review] Panggung Shakespeare

[Review] Cari Cinta

[Review] The Great Muslimah